WISUDA PATBHE 2014

Image

Selasa, 3 Juni 2014

Jam 03.00 alarm hp Apin bunyi. Apin masih males bangun, ya udah di-pending aja waktunya 10 menit. Setelah di-pending terus akhirnya Apin bangun jam 03.30. Apin mulai nervous karena hari ini Apin wisuda temaanns πŸ™‚ *applause* Setelah SMA tiga tahun akhirnya diwisuda juga…

Apin bingung jam segitu bangun mau ngapain. Ya udah Apin sholat sunah aja. Selesai sholat, Apin sms temen-temen ( Fenny, Nina, Resti, Ulfa ) buat siap-siap ke salon. Kami memesan salon yang sama biar bisa berangkat bareng hehehe. Setelah itu Apin mandi pake air hangat, bisa menggigil kalo pakai air dingin jam segitu :3 Apin sekalian wudhu lagi untuk sholat shubuh. Setelah solat shubuh Apin ngecek hp, kali aja ada balesan sms. Ternyata ada, dari Ulfa kemudian menyusul temen-temen yang Apin sms tadi. Setelah itu Apin ngebangunin Mbak Army. Iya, Apin diwaliin Mbak Army soalnya ibu dan bapak kan nggak bisa pulang tanggal segini. Pakde dan bude juga nggak bisa soalnya wisudanya bareng sama anaknya. Setelah Mbak Army selesai sholat shubuh dan Apin juga udah selesai packing, Mbak Army nganterin Apin ke salon. Eh ternyata di sana udah ada Resti dan ibunya, dia baru aja selesai pakai baju kebayanya doang. Apin salim sama ibunya Resti. Abis itu kami berdua langsung didandani. Setelah itu Nina dateng bareng mamanya. Kemudian Fenny, terakhir si Ulfa. Setelah kami selesai didandani tak lupa kami berselfie ria terlebih dahulu hehehe dan temen-temen Apin pada nanya wedgesnya Apin berapa senti sih, kok kayaknya tinggi banget. Apin jawab, “iya 10 cm, Apin pakai kayak gitu juga nanti jatuhnya tetep aja kecil… dan tetep pendek sendiri.” huft.

ImageNih pas narsis di salon, yang pakai kebaya ungu kece kan wkwk 😝

Waktu menunjukkan sudah jam 07.00, kami harus segera berangkat. Kami berangkat menggunakan mobil kijang sewaan papanya Nina. Big thanks for Nina and her dad!!! Yang udah mengikhlaskan kami berempat naik mobil itu secara cuma-cuma alias gratiiisss πŸ˜€ Di perjalanan temen-temen Apin sibuk selfie, Apin mulai keringetan karena emang matahari bersinar dengan terangnya. Di samping itu Apin juga nahan gejolak yang terjadi di perut Apin. Aduh please jangan mabok dong… Apin punya ide, Apin terus-terusan ngobrol biar perhatian Apin teralihkan, dari perut ke mulut, biar nggak jadi mabok hahahaha.

Tepat jam 7.30 kami sampai di Auditorium UNY, tempat dilaksanakannya acara wisuda. Begitu turun dari mobil kami langsung diserbu para fotografer yang sedang mencari nafkah. Ah semacam artis saja difoto sana-sini hihihi. Setelah itu kami masuk ke ruang auditorium. Wah ternyata sudah banyak teman-teman yang berkebaya dan berjas rapi.Β  dia juga berjas rapi loh Hmm kalo udah pake kebaya dan berjas gini tinggal manggil penghulu kayaknya wkwk. Ah Apin makin nglantur nih, lanjut cerita aja deh. Tempat yang Apin tuju pertama kali adalah kamar mandi. Rok yang Apin pakai kepanjangan dan bagian perutnya longgar. Dipeniti nggak bisa, nggak dipeniti longgar. Ah bodo amat, roknya Apin tekuk kayak Apin nekuk rok pramuka. Biarin. Keluar kamar mandi ngeliat temen-temen pada selfie, ya Apin ikutan lah πŸ˜€ Foto-foto terus. Bahkan pada bawa tongsis, ckck parah! Seperti acara-acara yang lain, acara wisuda itu ngaret. Ya maklum jam ‘karet’ Indonesia…

Image

Sebelum acara dimulai. Yang kiri foto berdasarkan tinggi badan, yang kanan foto pakai tongsis~

Sekitar jam 8an acara baru dimulai. Singkat, padat, nusuk. Tiga kata itu yang mewakili acara wisuda hari ini. Singkat, karena acara mulai jam 08.30-10.30 an. Padat, karena acaranya langsung aja gitu, nggak ada basa-basi yang berlebihan. Nusuk, nah ini nih yang paling nggak nahan. Kenapa kata nusuk yang Apin pilih? Karena itu bener-bener bikin Apin ngrasa kayak ‘waaa kok bukan Apin yang disuruh maju, iri sama yang jadi terbaik, pengen kayak gitu juga, ya semacam kayak gitulah perasaan Apin pokoknya’. Itu ngena banget di hati Apin, mak jleb jleb. Makanya nusuk, nusuk hati~ 😭

Waktu penyematan samir, Apin sempat takut. Nanti kalo jatuh/kepleset gimana, ya maklum Apin kan jarang pake wedges. Punya tapi cuma dianggurin, jadi nggak biasa hehehe mana naik-turun tangga, jadinya deg-degan gitu. Alhamdulillah semua berjalan lancar, nggak seperti dugaan Apin tadi.

Pas acara sambutan-sambutan eh temen-temen Apin malah pada selfie pake tongsis. Di-zoom pula sama cameramannya wkwk ketauan deh di LCD, pada malu, tapi nggak berhenti buat foto-fotonya. Apin sama Ulfa dan Nina juga nggak mau kalah, kita bertiga selfie bertiga pakai new galaxy tab-nya Ulfa, untung nggak ke-shoot 😎

Setelah wisuda selesai, kami langsung “ayo foto bareng ipa 2”. Tapi semua orang malah pergi pada nggak tau kemana dan Apin kilang-kilong nyariin Mbak Army. Setelah foto-foto sebentar akhirnya Apin ketemu Mbak Army, yeheee. Apin bilang kalo Apin mau foto-foto sama temen dulu tapi mukanya Mbak Army udah keliatan capek banget. Apin sebenernya nggak tega, tapi Apin kan juga pengen punya foto kenangan bareng temen-temen. Ya udah Apin jalan ke sana kemari buat foto-foto dan masih pake wedges setinggi 10 cm itu. Ternyata capek juga yaa, mana tak buat lari-lari pula hehehe

Imagenih sebagian dari hasil narsis~ 😎

Kami -anak XII IPA 2- foto bareng wali kelas di lantai bawah. Pengennya sih di panggung tapi keadaan panggung yang ramai tidak memungkinkan. Ya udah kami foto aja di bawah. Cekrik cekrik cekrik. Eeehh setelah selesai foto di bawah, di panggung udah lumayan sepi ya anak-anak ipa 2 langsung lari ke atas panggung. Kami foto bersama wali kelas lagi di atas panggung πŸ™‚ Setelah itu Apin pengen banget foto berenam ( Apin, Fenny, Mita, Nina, Resti, Ulfa ) buat kenang-kenangan. Pas pertama pada nimbrung, yaaahhh. Kedua, ada yang nimbrung lagi, hmmm. Ketiga, kami tegas! *applause* kami mau foto berenam dulu. Akhirnya pada ngerti walaupun ada yang kecewa. Cekrik. Foto berenam deh. Rencananya foto itu mau Apin cetak dan ditaruh di frame yang mereka kasih buat kado ultah Apin yang ke-18 kemarin.

Imagenih foto kelas, sayang nggak lengkap…

IMG_20140603_184933

foto kami berenam ( Nina, Fenny, Resti, Apin, Ulfa, Mita )

foto0738

o iya, ini foto samir, snack, dan undangannya πŸ™‚

Apin kepikiran Mbak Army. Apin yang udah capek juga akhirnya mutusin buat pulang. Apin nggak tega ninggalin Mbak Army yang kecapekan sendirian. Apin pamit ke temen-temen. Apin pulang deh. Acara wisuda itu resmi berakhir buat Apin… dan samirnya Apin gantungin di kamar. Wisuda pertama Apin β™₯β™₯β™₯

3 Juni 2014

Adalah hari yang bersejarah buat Apin. Di tanggal itu, Apin dan temen-temen seangkatan diwisuda oleh sekolah. Sekolah yang sudah menjadi rumah kedua bagi Apin, yang menjadi saksi dan bagian dari penjalanan cinta hidup Apin selama tiga tahun belakangan ini.
Apin bersyukur banget bisa sekolah di PATBHE. Karena di sana, Apin ketemu temen-temen seperjuangan yang baik, keren, kece, gokil, ah semua yang baik-baiklah pokoknya. Di sana juga Apin dipertemukan dengan guru-guru yang selalu memotivasi Apin dan teman-teman supaya menjadi manusia yang lebih baik dan berguna untuk semuanya. Ah very memorable 😒

Banyak kejadian yang udah Apin lalui, sendiri ataupun rame-rame bareng temen. Dari mulai MOPDB/MOS dan PPBN, suporteran, tugas-tugas sekolah, sampai wisuda ini. Walaupun Apin nggak pernah ngasih sebuah piala ke PATBHE. Padahal dulu Apin punya target, seenggaknya ada satu piala yang bisa Apin persembahkan untuk kenangan di sekolah. Supaya suatu hari nanti kalau main ke sekolah seneng dan biar ada perasaan bangga, ‘Apin pernah loh ngasih piala buat sekolah’, tapi target itu nggak tercapai, ya sudahlah. Piala di PATBHE juga udah banyak kok hahaha

Harapan Apin buat PATBHE semoga kedepannya PATBHE makin kece, makin bagus, makin bermutu, makin positif lah. Apin akan selalu berusaha untuk membawa almamater PATBHE dengan baik, untuk hal-hal yang positif.

Terima kasih untuk bapak/ibu guru dan semua staf karyawan yang selama tiga tahun sudah membimbing, mengajari, dan mengarahkan Apin untuk menjadi insan yang bermanfaat untuk semuanya.

Terima kasih teman-teman yang sudah mau menemani Apin di segala keadaan dengan kelebihan dan kekurangan yang Apin punya. Kalian terbaik! 😘

Terima kasih bapak/ibu kantin dan pkl di depan sekolah, jajanan kalian bikin candu πŸ˜‹

Terima kasih untuk bapak dan ibu yang selalu sabar ngadepin tingkah apin, yang selalu memotivasi Apin pas Apin down, yang selalu mendengarkan curhatan dan keluhan apin dan yang selalu mengirim uang bulanan ke rekening Apin 😘

Terima kasih untuk semua orang yang sudah berdoa untuk kesuksesan Apin.

Terima kasih Ya Allah untuk segalanya yang terbaik yang terduga dan tak terduga yang telah Kau berikan~~~

Advertisements

2 thoughts on “WISUDA PATBHE 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s