Kabar Gembira!!!

Hello guys~ kali ini Apin mau ngasih kabar gembira buat kalian semua… tapi tenang ini bukan tentang iklan mastin kok xD Ini beneran kabar yang menggembirakan buat Apin, bapak, ibu, adek, dan insyaallah seluruh keluarga besar Apin.

Kebanyakan basa-basi yaa? Ya udah langsung dikasih tau aja deh apa kabar gembiranya. Adalah Apin lolos SBMPTN *yeyeyeye* ya walaupun pilihan kedua tapi nggak apa-apa kan yang kedua itu juga tetep pilihan Apin. Seenggaknya Apin lega karena taun ini Apin bakalan ngerasain kerasnya bangku kuliah.

Apin nggak mau cerita di sini Apin keterima di universitas mana, cukup Apin koar-koar di sosial media kemarin dan lewat gambar yang ada di postingan ini. Sekarang Apin lagi proses untuk registrasi ulang, bayar UKT, bikin KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) setelah itu baru deh Apin resmi jadi mahasiswa 🙂

Pengumumannya kemarin tanggal 16 Juli 2014 jam 17.00 WIB tapi Apin baru bisa ngakses abis buka puasa sekitar jam 18.00. Soalnya webnya down, ya gimana nggak ngedown kan yang ngakses orang se-Indonesia raya. Apin udah harap-harap cemas waktu itu. Apin takut kalo hasilnya kayak pengumuman SNMPTN. Apin takut kecewa lagi. Apin takut bikin ibu dan bapak kecewa. Tapi begitu Apin masukkin username dan passwordnya terus log in dan tau hasilnya…… Apin langsung meluk ibu erat banget. Ibu juga bales meluk Apin. Apin pengen nangis, udah berkaca-kaca matanya tapi nggak bisa netes. Ya mungkin inilah yang dinamain air mata bahagia.

Ibu ngasih ucapan selamat. Setelah itu ibu langsung nelpon bapak, awalnya bapak nggak bisa dihubungin tapi akhirnya bisa juga. Bapak juga ngasih ucapan selamat buat Apin dan ngasih wejangan. Apin udah di terima kuliah berarti Apin udah gede, udah nggak boleh marah-marahan, udah bisa mikir secara dewasa, udah harus bisa mengatur keuangan secara baik, dan udah harus bisa buka usaha sendiri.

Apin bener-bener terharu denger wejangan dari bapak, Apin nggak tau harus ngomong apa, mata Apin berkaca-kaca, Apin diem, Apin nggak bisa jawab. Setelah Apin tenang hapenya Apin kasihin ke ibu. Bapak sama ibu ngobrol deh. Setelah itu Apin olat maghrib, Apin nggak bisa nahan nangis. Selesai solat, pas doa, Apin nangis deh. Mau dibilang cengeng sih ya biarin, emang kenyataannya gitu.

Nggak lama kemudian pakde dateng ke rumah. Nanyain gimana hasilnya. Apin sama ibu jawab alhamdulillah keterima. Terus pakde bilang kalo anaknya nggak lolos. Apin cuma diem. Lha Apin juga nggak tau kudu ngapain. Setelah itu Apin sibuk ngecekkin twitter, ngefollow akun kampus yang bakalan jadi lingkungan baru buat Apin. Sekalian ngetweet “ungkapan Allah tidak akan membiarkan hamba-Nya menengadahkan tangan tanpa hasil memang benar adanya. Alhamdulillah :)”. Apin juga buat status yang sama di facebook. Biar kayak orang gaul xD Setelah itu banyak yang ngucapin selamat buat Apin, ah Apin merasa diperhatikan dan disayangin sama teman-teman xD Selama Apin sibuk ngurusin laptop, eh tiba-tiba suara kembang api bermunculan. Kembang api yang “cetar-cetar” di langit itu lho. Terus Apin bilang ke ibu, “Wah kalo ada kembang api kayak gini malah berasa tetangga juga merayakan pengumuman Apin.” Ibu ketawa, Apin juga xD

Kata-kata itu emang bener selama manusia itu berusaha sungguh-sungguh tentu Tuhan akan membalas usaha manusia tersebut dengan mengabulkan keinginannya. Apin selalu meyakini hal itu. Apin selalu berusaha untuk tidak berharap pada pengumuman itu tapi Apin berharap pada penentu pengumuman, yaitu Allah. Apin berusaha pasrah. Apin berusaha tawakal. Apin berusaha untuk selalu menepati solat lima waktu. Apin berusaha untuk selalu bantuin ibu. Karena ketika usaha udah dilakuin apalagi yang bisa dilakukan selain berdoa dan melakukan hal-hal yang baik (prihatin)? Mungkin pilihan kedua ini yang terbaik menurut Allah buat Apin yang insyaallah akan memberikan berkah dalam kehidupan Apin. Apin yakin Allah akan selalu memberikan Apin segala sesuatu yang terbaik untuk Apin. Walaupun Apin sering nggak taat, Apin sering bikin salah, Allah tetep selalu memberikan Apin segala sesuatu yang terbaik walaupun terkadang nggak langsung “cling” kejadian.

Satu hal yang Apin sadari selama pertengahan tahun ini, yaitu Apin selalu ingin berusaha untuk mencintai Allah karena Allah juga selalu mencintai dan menyayangi Apin. Allah nggak akan pernah jadi PHP kayak gebetan, pacar, mantan, bribikan *ups. Akan lebih indah ketika kita bisa mencintai sang pencipta ketimbang mencintai hasil ciptaan-Nya. Mencintai Allah akan memberikan kesenangan dan ketenangan hati tersendiri. Ketika bisa mencintai Allah dan Allah juga mencintai kita tentu segala permintaan kita dapat terkabul. Asik kan xD tapi juga jangan lupa dengan urusan duniawi karena biar bagaimanapun kita masih hidup di dunia.

Malah kayak tausyiah yaaa xD ah nggak apa-apa, Apin hanya berbagi pengalaman aja. Sekarang Apin akan menjalani dunia baru. Apin akan menjadi bagian dari orang dewasa 🙂 Semoga orang-orang nggak ngira Apin anak SMP terus xD Semoga ini yang terbaik.

Setelah udah tau keterima sekarang Apin harus mikirin gimana supaya lulus dengan predikat baik supaya ibu dan bapak nggak kecewa. Semangat kuliah!!!

Ini soal dan kartu tanda peserta SBMPTN milik Apin.

Ini soal dan kartu tanda peserta SBMPTN milik Apin.

hasil SBMPTN.

hasil SBMPTN.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s