Mata Najwa On Stage at GOR UNY

20150521_124421Bertepatan dengan dies natalis UNY ke-51 UNY mengundang talkshow Mata Najwa pada tanggal 21 Mei 2015. Saya dan teman-teman (read : geng iyik) berminat untuk menyaksikan secara langsung talkshow tersebut daripada streaming-an. Mumpung ada di lingkungan kampus dan gratis, apa salahnya ikut memeriahkan talkshow tersebut? Lagi pula narasumbernya juga cukup menarik. Ada Ahmad Dhani, Hanung Bramantyo, Didik Nini Thowok, Ki Enthus Susmono, Ruhut Sitompul, dan bapak Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.

Setelah antri dan drama berdesakan, saya dan teman-teman saya akhirnya memasuki tribun GOR UNY. Menikmati tontonan yang disuguhkan sebelum acara talkshow dimulai (read : dooprize). Kurang lebih sekitar 7000 orang memenuhi GOR UNY demi menonton Mata Najwa. WOW. Setelah acara dooprize, dimulailah acara takshow dengan kedatangan Najwa Shihab. Jurnalis cantik yang menjadi presenter Mata Najwa. Ada juga Project Pop yang berdiri di panggung untuk menghibur para penonton. Sedangkan para narasumber masih disembunyikan di belakang panggung.

Setelah dihibur oleh Project Pop satu per satu narasumber dipanggil menuju panggung. Suatu kebahagiaan tersendiri untuk saya bisa melihat tokoh-tokoh tersebut di depan mata saya. Seperti mimpi, walaupun jarak saya dengan tokoh-tokoh tersebut masih sangatlah jauh tapi saya tetap merasa senang.

Topik yang dibahas adalah Dari Jogja – Berani Tampil beda sehingga narasumber yang diundang adalah yang dirasa berbeda/tidak lazim di mata masyarakat atau lebih tepatnya kontroversial. Kita tahu sendiri seberapa kontroversialnya narasumber-narasumber tersebut.

Itu adalah pengalaman yang tidak terlupakan untuk saya. Sungguh luar biasa.

20150521_165213

Leave a Reply

