Kepadamu, yang merajai hati saat ini

Selamat! Saya turut bahagia atas pencapaianmu

Beberapa hari yang lalu saya melihat kamu mengenakan seragam kebanggaan kita sebagai mahasiswa: putih hitam. Kamu memakainya lengkap dengan almamatermu. Ditambah selempang kekinian yang terpasang di bahumu dan boneka beruang kecil dalam genggamanmu. Menunjukkan jika kamu adalah manusia yang paling berbahagia di hari itu.

Selamat! Kamu telah menyelesaikannya.

Maaf saya tidak bisa hadir di sana. Maaf tidak bisa menemanimu. Semoga tak mengurangi esensi bahagiamu. Sebab senyummu yang ingin saya lihat, selalu.

Sama sepertimu, di sini saya juga sedang berjuang dan memantaskan diri. Jadi jika suatu saat nanti kita bertemu, tak perlu waktu lama untuk kita bersatu.

Lengkungan senyum tak luput saya tunjukkan dari sini. Lengkap dengan rona merah di pipi. Seolah menerima kiriman bahagiamu. Tahukah kamu? Saya berdoa semoga bahagiamu terpancar selalu, dan semua ‘semoga’ yang baik selalu saya tujukan untukmu.

Sekali lagi, selamat! Saya turut berbahagia atas pencapaianmu.

Jogja, 8/4/2017

Leave a Reply

